Senin, 18 April 2011

MERDEKA DI KERETA EKONOMI



INDONESIA RAYA

oleh : Wage Rudolf Supratman

INDONESIA tanah airku, tanah tumpah darahku
disanalah aku berdiri jadi pandu ibuku
INDONESIA kebangsaanku, bangsa dan tanah airku
marilah kita berseru INDONESIA bersatu

Hiduplah tanahku hiduplah negeriku
bangsaku rakyatku semuanya
bangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk INDONESIA raya

INDONESIA raya merdeka merdeka
tanahku negeriku yg kucinta
INDONESIA raya merdeka merdeka
hiduplah INDONESIA RAYA

INDONESIA raya merdeka merdeka
tanahku negeriku yg kucinta
INDONESIA raya merdeka merdeka
hiduplah INDONESIA RAYA

entah kenapa, setiap kali aku memperdengarkan lagu ini berkumandang, aku langsung terenyuh. sejak smp di karawang, setiap kali upacara bendera aku selalu berdiri paling depan di barisan siswi. bukan karena disana byk cewek. tp biar gada yg tau kalo q kadang sampe menitikkan air mata.

boleh percaya boleh tidak. keduanya tak ada pengaruhnya bagiku. tapi begitu tadi pagi menyalakan walkman W200i, dan mendengarkan lagu INDONESIA RAYA, berbarengan dgn dinaikkannya sang bendera merah putih oleh beberapa pegawai KA disebuah stasiun di daop 7 madiun, saat itu pula aku teringat masa-masa smp.

belakangan ini, lagu indonesia raya jarang berkumandang. paling-paling cuma di RRI. bahkan di sebuah TV Swasta, ada seorang PRIA EKSEKUTIF MUDA BERDASI lulusan perguruan Tinggi ternama tapi tidak hafal lagu INDONESIA raya. dimana SEMANAT KEBANGSAAN KITA?

Makin lama SEJARAH NEGERI INI MAKIN DILUPAKAN RAKYATNYA. T_T
Brantas, Dhoho, Dhoho, Pasundan


BUKANKAH BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI SEJARAH dan PARA PAHLAWANNYA?

SELAMAT ULANG TAHUN NEGERIKU TERCINTA.
AKU SELALU BESERTAMU


Posting langsung dari TKP ketika KA BRANTAS, 2 KA RAPIHDHOHO, dan KA PASUNDAN berjejer di KERTOSONO. Senin, 17 Agustus 09. pkl 07.50 wib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar